Bantu temanmu belajar dengan menambahkan soal di Kujawab. Klik disini..

Olimpiade Sains Provinsi (OSP) 2012 - Komputer , Nomor 19 - 22

Deskripsi untuk soal nomor 19 - 22

Terdapat 100 titik, dinomori 1 sampai 100. Seekor kelinci bernama Listi berada di titik 1. Listi dapat berpindah lokasi dengan meloncat. Apabila Listi meloncat sejauh X, maka apabila ia sebelumnya berada di titik Y, ia akan sampai di titik Y+X. Tentu saja Listi tidak dapat melakukan loncatan tersebut apabila Y+X lebih besar dari 100. Sebuah cara bagi Listi untuk berpindah dari titik X ke titik Y didefinisikan sebagai urutan panjang loncatan yang ia lakukan. Dengan kata lain, dua cara dianggap berbeda apabila:

a) Jumlah loncatan di kedua cara berbeda, atau

b) Ada indeks i di mana loncatan ke-i di cara pertama berbeda dengan loncatan ke-i di cara kedua.

19

Apabila Listi hanya dapat melakukan loncatan dengan panjang 7 atau 9, berikan salah satu cara ia dapat mencapai titik 72. Berikan sebagai urutan loncatan yang harus ia lakukan.

20

Apabila Listi hanya dapat melakukan loncatan dengan panjang 7 atau 9, ada berapa cara berbeda yang dapat ia lakukan untuk mencapai titik 72?

21

Apabila Listi dapat melakukan loncatan dengan panjang 1 atau 2 saja, ada berapa cara berbeda yang dapat ia lakukan untuk mencapai titik 12?

22

Apabila Listi hanya dapat melakukan loncatan yang panjangnya adalah angka pangkat 1, 2, 4, 8, 16, 32, dan 64, berikan salah satu cara untuk mencapai titik 100 yang menggunakan jumlah loncatan sesedikit mungkin.